Saturday, March 23, 2013

Penyebab Telinga Gatal

Kadang-kadang gangguan kesehatan yang kecil bisa menjadi hal yang paling menjengkelkan. Seperti halnya dengan lubang telinga yang gatal. Gejala yang relatif umum dapat disebabkan oleh banyak hal, sebagian besar memang tidak serius, meskipun begitu rasa gatal tetap harus diobati. Sebelum Anda tergoda untuk menggaruk lubang telinga yang gatal dengan korek kuping, atau bahkan lebih buruk, dengan pensil atau pulpen, penting untuk mengetahui penyebab telinga gatal. Berikut penjelesan yang menyebabkan lubang telinga gatal.

Masalah kotoran telinga

Penyebab Telinga Gatal Baik itu terlalu banyak kotoran di telinga atau sedikit tetap dapat menyebabkan rasa gatal. Jika terlalu banyak kotoran masalahnya, Anda juga mungkin mengalami penyumbatan dan penurunan pendengaran pada telinga yang terpengaruh. Dalam hal ini, solusi terbaik adalah dengan mengunjungi dokter untuk mengeluarkan kotoran. Beberapa orang tidak menghasilkan kotoran telinga dengan jumlah cukup yang dapat menyebabkan saluran telinga menjadi kering dan teriritasi. Hal ini biasanya terjadi pada perenang. Hal ini dapat diobati dengan memberikan setetes minyak zaitun di dalam lubang telinga menggunakan kapas, lakukan dengan hati-hati.

Alergi

 Orang yang mengalami alergi musiman lebih rentan terhadap rasa gatal di lubang telinga. Hal ini terjadi dari pelepasan histamin, zat kimia yang terkait alergi yang juga menyebabkan iritasi, mata berair sering terlihat menjadi tanda-tanda alegi. Gejala-gejala dapat dikurangi dengan mengambil resep antihistamin di apotek.

Infeksi jamur

 Jamur kadang-kadang dapat menginfeksi lubang telinga kemudian menyebabkan gatal dan akhirnya iritasi. Hal ini lebih sering terjadi pada perenang dan pada orang yang telinganya sering kemasukan air. Menjaga lubang telinga kering dan menggunakan obat anti-jamur adalah pengobatan yang terbaik.

Artikel Terkait:

Kondisi kulit

 Kondisi kulit yang umum seperti eksim, dermatitis seboroik, dan psoriasis juga dapat mempengaruhi saluran telinga. Ini lebih cenderung menjadi kasus jika ada riwayat alergi atau psoriasis mempengaruhi area kulit lainnya. Psoriasis yang terjadi pada lubang telinga dapat menyebabkan skala signifikan dan penyumbatan yang dapat mengurangi pendengaran dan mungkin memerlukan irigasi profesional pada lubang telinga. Eksim parah atau dermatitis seboroik dari lubang telinga mungkin memerlukan penggunaan krim steroid atau obat tetes telinga untuk meringankan rasa gatal dan iritasi. Kadang-kadang, gatal dan iritasi saluran telinga dapat disebabkan oleh hairsprays atau sampo tertentu yang tidak cocok.

Serangga

 Sayangnya, serangga kadang-kadang dapat menyelinap dan bersembunyi di lubang telinga pada malam hari saat Anda sedang tidur. Setelah masuk dalam lubang, bisa sulit bagi serangga untuk keluar. Hal ini dapat menyebabkan gatal-gatal, iritasi, berdengung, dan suara yang tidak biasa lainnya serta sensasi berbeda pada telinga yang terpengaruh. Serangga kadang-kadang dapat dikeluarkan dengan mengairi telinga secara hati-hati dengan air hangat. Jika cara ini tidak berhasil, sebaiknya kunjungi dokter.

Meskipun lubang telinga yang gatal dapat mengganggu, hindari sebisa mungkin agar tidak memasukkan benda apapun ke dalam lubang telinga untuk menggaruk atau mengorek. Bukan hanya risiko menusuk gendang telinga, tetapi juga dapat meningkatkan risiko infeksi. Perlakukan lubang telinga Anda selembut mungkin dan hati-hati. Kenali lebih baik penyebab telinga gatal dan kunjungi dokter THT bila diperlukan.
 

Ear Candle Murah Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates

Privacy Policy - Contact