Tuesday, March 12, 2013

Telinga Berdengung, Mitos atau Penyakit?

Penyebab Telinga Berdengung
Apakah Anda mengalami telinga berdengung bersamaan dengan rasa pusing? Mungkin sebaiknya Anda segera menemui dokter THT. Sementara banyak orang yang mengalami telinga berdengung sesekali, sering menganggap hal ini sebagai efek sementara setelah menghadiri sebuah konser musik atau penyalahgunaan headphone. Namun, terkadang kejadian ini bisa menjadi gejala gangguan pendengaran dari kondisi medis atau penyakit, dan itulah sebabnya memeriksakan keadaan telinga Anda menjadi sangat penting.

Berdengung atau berdenging yang dirasakan di telinga sering digambarkan oleh sebagian orang sebagai raungan umumnya terkait dengan ekspos suara keras tiba-tiba pada telinga. Hal ini dapat terjadi dari suara yang keras atau ledakan yang melebihi tingkat input kenyamanan telinga Anda. Namun bagi sebagian orang gejala ini sering dihubungkan dengan gejala lain yang dapat menunjukkan kondisi yang lebih serius.

Labrynthitis, misalnya, ditandai dengan gejala-gejala tersebut dan dapat menyebabkan gangguan pendengaran atau vertigo. Pembengkakan telinga tengah atau infeksi serius dan membutuhkan lebih dari pengobatan tinnitus untuk menyembuhkannya. Penyakit Meniere dapat menyebabkan dering di satu telinga atau keduanya bersamaan dengan rasa pusing yang ekstrim. Efek samping obat, interaksi dan keracunan aspirin juga dapat menyebabkan gejala yang sama. Jika Anda khawatir bahwa kombinasi obat Anda menyebabkan efek samping, JANGAN berhenti mengonsumsi obat Anda. Pergi ke dokter secepatnya untuk mempertimbangkan dosis yang sesuai untuk obat yang sedang dikonsumsi setelah disesuaikan dengan kondisi kesehatan saat itu.

Telinga berdengung yang sering terjadi merupakan sebuah kondisi sementara. Menurut orang tua jaman dulu jika telinga berdering berarti itu merupakan pertanda bahwa ada yang sedang membicarakan kita. Hal ini mungkin disebabkan oleh gejala yang dirasa tidak berbahaya dan mengganggu. Namun, bila dikombinasikan dengan hal-hal lain, atau bila terjadi secara konsisten dan berulang, sebaiknya kunjungi dokter dan segera periksakan keadaan telinga anda apakah perlu diobati atau tidak, selain itu juga bisa segera dicari tahu apakah Anda telah mengkonsumsi obat yang berbahaya.

Setiap kali Anda merasakan tanda-tanda atau gejala yang berbeda pada tubuh Anda, segera kunjungi dokter. Dengan tidak menghiraukan gejala yang dirasakan dan menyimpulkannya sebagai hal biasa, Anda bisa menempatkan resiko kesehetan Anda pada perkembangan kesehatan yang lebih buruk.
 

Ear Candle Murah Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates

Privacy Policy - Contact