Wednesday, March 20, 2013

Cara Mengatasi Telinga Sakit di Pesawat

Cara Mengatasi Telinga Sakit di Pesawat
Hampir semua orang bertanya bagaimana untuk mengatasi telinga tersumbat dan sakit saat berada di pesawat. Selain itu setelah berenang juga, kebanyakan orang telah menggunakan ear plug agar dapat mengatasi rasa sakit sementara tetapi malah menyebabkan rasa sakit karena penggunaan ear plug tersebut dan pendengaran berkurang.

Bagi kebanyakan orang, masalah yang menyebabkan sensasi tersumbat di telinga dan mengapa telinga tersumbat dapat bervariasi dari segala sesuatu mulai berenang hingga kotoran telinga yang menumpuk. Penyebab lainnya adalah pilek dan alergi yang dapat menciptakan ketidakseimbangan tekanan dalam tabung Eustasius juga, menyebabkan ketidaknyamanan. 

Jika Anda memiliki alergi atau pilek, perbaikan untuk masalah telinga adalah hal sederhana. Mengobati kondisi yang mendasarinya(pilek atau alergi) akan mengatasi masalah. Anda mungkin mendapati obat untuk telinga tersumbat sementara yang bermanfaat seperti "ear popping" yang kontroversial metode yang dipertanyakan keamanan dan kegunaannya, atau mengunyah permen karet. Obat ini dapat mengurangi tekanan tidak peduli apa penyebab gejala Anda.

Bagi sebagian orang, dan terutama pada orang dengan tabung Eustasius yang menyempit, perjalanan udara dapat menjadi mimpi buruk. Meskipun dalam perjalan ditemani pramugari yang ramah, mereka tidak akan dapat memberitahu bagaimana caranya untuk mengatasi telinga yang terasa sakit ditengah-tengah penerbangan. Sebaiknya sebelum penerbangan, perlu mempersiapkan diri dengan mengunyah permen karet, menguap, dan minum air. Saat mendarat, berkumur dengan air garam mungkin bisa membantu. Beberapa tips tersebut mungkin bisa mengatasi telinga yang terasa sakit di pesawat.

Satu hal yang pasti, cotton buds tidak pernah menjadi jawaban untuk mengatasi telinga tersumbat. Bagi sebagian orang, keluar dari kamar mandi mungkin terasa kurang komplit tanpa memasukan kapas ke dalam liang telinga dengan maksud mencari kotoran telinga yang berlebihan.

Berhenti memasukan benda-benda kedalam telinga. Gendang telinga, satu-satunya bagian yang memungkinkan Anda mendengarkan musik favorit dan suara lalu lintas, ada didalam sana. Tidak ada alasan untuk mengorek telinga dengan lidi atau benda sejenis. Jika ingin belajar bagaimana untuk mengatasi telinga tersumbat dengan cara yang benar, kunjungi dokter THT. Dokter dapat memberikan saran dan bahkan mungkin resep untuk obat telinga tersumbat yang belum pernah didengar sebelumnya. Selain itu, dokter juga dapat mengidentifikasi apakah mungkin memiliki tabung eustasius yang tersumbat, dan merekomendasikan pengobatan. 
Artikel Lainnya...
 

Ear Candle Murah Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates

Privacy Policy - Contact